Analisis Produk Skincare KAHF
Analisis SWOT produk skincare KAHF
Strength ( Kekuatan)
1. 1. Memilki tampilan produk yang beda
2. 2. Harga yang cukup terjangkau
3. 3. Kahf memiliki formula yang ringan dengan
teknologi HydroBalance.
4. 4. Produk ini sudah terjamin halal dan berkualitas
Weaknes (kelemahan)
1. 1. Tidak boleh dicampur dengan skincare lain dalam
waktu yang sama
2. 2. Produknya mudah ditiru
Opportunity (peluang)
1. 1. Karena suasana diluar rumah banyak debu dan
polusi produk sangat cocok dipakai jika ingin keluar rumah
2. 2. Produk ini mempunyai ciri khas yang menarik
3. 3. Produk ini mudah dibawa kemana-mana
4. 4. Menjual produk ini tidak harus ditempat yang
khusus
Threat ( ancaman)
1. 1. Produk skincare seperti ini sudah banyak yang
sama modelnya
2. 2. Banyak produk skincare lain yang sudah lebih
terkenal karena mungkin keluar lebih dulu dari pada produk kahf ini.
Segmentasi Demografi
Pada segmentasi demografi ini berhubungan pada jenis
kelamin,usia,tingkatan pendapatan,pendidkan dan lain-lain.Pada jenis kelamin
produk ini hanya dikhususkan kepada kaum pria.pada segi usia mungkin produk ini
dimulai dari usia 16 atau 17 tahun keatas sesuai kebutuhan juga karena ada anak
laki-laki pada usia 13 atau 14 wajah mereka sudah harus memakai sebuah
skincare.pada tingkatan pendapatan produk ini tidak dipatokan dalam satu
tingkat pendapatan artinya semua tingkat pendapatan bisa membeli produk
ini.Pada pendidikan mungkin mulai dari smp sampai seterusnya.
Segmentasi geografi
Pada segmentasi geografi ini
tertuju kepada penyebaran penjualan produk.Pada produk skincare KAHF ini karena
baru keluar baru – baru ini pada tanggal 9 oktober 2020 jadi penyebarannya
mungkin belum terlalu luas.Jadi produk ini mungkin baru dijual di kota – kota besar
saja yang penduduknya lebih banyak dan otomatis membuat penjualan menjadi
meningkat pada awal pengeluaran produk KAHF ini.
Segmentasi
Status Sosial
Pada segmentasi status sosial
ini lebih menjelaskan bahwa produk yang di analisis cocok di Kalangan mana
seperti kalangan atas,kalangan menengah,kalangan bawah.Pada produk skincare
KAHF ini sebenarnya dari segi harga produk ini tidak terlalu malah jadi bisa di
beli oleh semua kalangan akan tetapi mungkin yang sering di promosikkan lebih
menjurus kepada kalangan menengah keatas karena mungkin kalangan bawah
mempunyai produk yang lebih murah dari pada produk ini.
Product
Produk KAHF ini
adalah produk baru keluaran dari WARDAH yang dikhususkan untuk pria. Nama Kahf
berasal dari sebuah surat di dalam Al-Quran yakni Al-Khafi. Filosifi dari brand
ini juga terkandung di dalam cerita yang disampaikan dalam surat tersebut. Kahf
mengeluarkan beberapa produk yang terdiri dari lima kategori. Produk-produk
Kahf tersebut semuanya halal, non-comedogenic dan non-acnegenic serta sudah
teruji secara klinis atau berdasarkan observasi pengamatan dermatologi.Produknya
ada facial wash, beard care, deodorant, hair & body wash, dan eau de
toilette (EDT). Lima kategori ini peruntukannya jelas berbeda tergantung dengan
kebutuhan kita. Adapun produk-produk Kahf yang diluncurkan sekaligus bersama
dengan brand ini yaitu Kahf Oil and Acne Care Face Wash (dengan ekstrak
Mediterranean Sage & French Cypress), Kahf Skin Energizing &
Brightenging (dengan ekstrak Morrocan Mint & Mediterranean Grapefruit),
Kahf Nourishing Beard Oil (dengan ekstrak Moroccan Argan Oil & Apricot
Kernel Oil), Kahf Advancing Beard Serum (dengan kandungan Adenosin & Biotin
Vit B7), Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant, Kahf Relaxing Hair & Body
Wash, Kahf Energizing Hair & Body Was, dan Kahf Eau de Toilette (4 varian).
Price
Produk KAHF ini
dari segi harga produk tersebut dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 20
ribu hingga Rp 120. Untuk produk hair and body wash dijual mulai dari Rp 36
ribuan hingga Rp 70 ribuan, sedangkan untuk produk janggut dijual mulai dari Rp
105 ribu hingga Rp 126 ribu. Produk ini sudah bisa dibeli secara online melalui
situs resminya, www.kahfeveryday.com dan aplikasi e-commerce Tokopedia.
Place
Dari segi
tempat penjualan produk KAHF ini sama mungkin hampir sama dengan produk
skincare lainnya bisa anda dapati di supermarket seperti
alfamart,indomart,alfamidi dan lain-lain secara offline dan ada juga secara
online bisa anda kunjungi di Instagram KAHF yaitu @kahfeveryday dan di website
kahfeveryday.com dan bisa juga beli di e-commerce yang anda gunakan.
Promotion
Pada segi promosi juga produk KAHF ini juga
mempunyai cara promosi yang hampir sama dengan produk skincare pada umumnya
contohnya dengan membuat iklan di billboard yang ada di pinggir jalan,membuat
iklan spanduk dan mempromosikkan langsung oleh spg – spg .Tidak sampai disitu
KAHF juga mempromosikkan melalui media sosial seperti membuat feed dan
promotion story di intagaram dan media sosial lainnya seperti di youtube
,twitter,facebook dan media sosial lainnya.
0 Komentar