Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

ANALISIS PRODUK SKINCARE KAHF-agaligih

 MENGANALISIS PRODUK SKINCARE KAHF


popbela.com


Analisis Produk Skincare KAHF

Analisis SWOT produk skincare KAHF

Strength ( Kekuatan)

1.     1.  Memilki tampilan produk yang beda

2.    2.   Harga yang cukup terjangkau

3.   3.    Kahf memiliki formula yang ringan dengan teknologi HydroBalance.

4.    4.   Produk ini sudah terjamin halal dan berkualitas

Weaknes (kelemahan)

1.     1.  Tidak boleh dicampur dengan skincare lain dalam waktu yang sama

2.   2. Produknya mudah ditiru

Opportunity (peluang)

1.      1. Karena suasana diluar rumah banyak debu dan polusi produk sangat cocok dipakai jika ingin keluar rumah

2.    2. Produk ini mempunyai ciri khas yang menarik

3.    3.   Produk ini mudah dibawa kemana-mana

4.    4.  Menjual produk ini tidak harus ditempat yang khusus

Threat ( ancaman)

1.     1.  Produk skincare seperti ini sudah banyak yang sama modelnya

2.    2.   Banyak produk skincare lain yang sudah lebih terkenal karena mungkin keluar lebih dulu dari pada produk kahf ini.

Segmentasi Demografi

Pada segmentasi demografi ini berhubungan pada jenis kelamin,usia,tingkatan pendapatan,pendidkan dan lain-lain.Pada jenis kelamin produk ini hanya dikhususkan kepada kaum pria.pada segi usia mungkin produk ini dimulai dari usia 16 atau 17 tahun keatas sesuai kebutuhan juga karena ada anak laki-laki pada usia 13 atau 14 wajah mereka sudah harus memakai sebuah skincare.pada tingkatan pendapatan produk ini tidak dipatokan dalam satu tingkat pendapatan artinya semua tingkat pendapatan bisa membeli produk ini.Pada pendidikan mungkin mulai dari smp sampai seterusnya.

Segmentasi geografi

                Pada segmentasi geografi ini tertuju kepada penyebaran penjualan produk.Pada produk skincare KAHF ini karena baru keluar baru – baru ini pada tanggal 9 oktober 2020 jadi penyebarannya mungkin belum terlalu luas.Jadi produk ini mungkin baru dijual di kota – kota besar saja yang penduduknya lebih banyak dan otomatis membuat penjualan menjadi meningkat pada awal pengeluaran produk KAHF ini.

Segmentasi Status Sosial

                Pada segmentasi status sosial ini lebih menjelaskan bahwa produk yang di analisis cocok di Kalangan mana seperti kalangan atas,kalangan menengah,kalangan bawah.Pada produk skincare KAHF ini sebenarnya dari segi harga produk ini tidak terlalu malah jadi bisa di beli oleh semua kalangan akan tetapi mungkin yang sering di promosikkan lebih menjurus kepada kalangan menengah keatas karena mungkin kalangan bawah mempunyai produk yang lebih murah dari pada produk ini.

 

Product

Produk KAHF ini adalah produk baru keluaran dari WARDAH yang dikhususkan untuk pria. Nama Kahf berasal dari sebuah surat di dalam Al-Quran yakni Al-Khafi. Filosifi dari brand ini juga terkandung di dalam cerita yang disampaikan dalam surat tersebut. Kahf mengeluarkan beberapa produk yang terdiri dari lima kategori. Produk-produk Kahf tersebut semuanya halal, non-comedogenic dan non-acnegenic serta sudah teruji secara klinis atau berdasarkan observasi pengamatan dermatologi.Produknya ada facial wash, beard care, deodorant, hair & body wash, dan eau de toilette (EDT). Lima kategori ini peruntukannya jelas berbeda tergantung dengan kebutuhan kita. Adapun produk-produk Kahf yang diluncurkan sekaligus bersama dengan brand ini yaitu Kahf Oil and Acne Care Face Wash (dengan ekstrak Mediterranean Sage & French Cypress), Kahf Skin Energizing & Brightenging (dengan ekstrak Morrocan Mint & Mediterranean Grapefruit), Kahf Nourishing Beard Oil (dengan ekstrak Moroccan Argan Oil & Apricot Kernel Oil), Kahf Advancing Beard Serum (dengan kandungan Adenosin & Biotin Vit B7), Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant, Kahf Relaxing Hair & Body Wash, Kahf Energizing Hair & Body Was, dan Kahf Eau de Toilette (4 varian).

Price

Produk KAHF ini dari segi harga produk tersebut dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 120. Untuk produk hair and body wash dijual mulai dari Rp 36 ribuan hingga Rp 70 ribuan, sedangkan untuk produk janggut dijual mulai dari Rp 105 ribu hingga Rp 126 ribu. Produk ini sudah bisa dibeli secara online melalui situs resminya, www.kahfeveryday.com dan aplikasi e-commerce Tokopedia.

Place

Dari segi tempat penjualan produk KAHF ini sama mungkin hampir sama dengan produk skincare lainnya bisa anda dapati di supermarket seperti alfamart,indomart,alfamidi dan lain-lain secara offline dan ada juga secara online bisa anda kunjungi di Instagram KAHF yaitu @kahfeveryday dan di website kahfeveryday.com dan bisa juga beli di e-commerce yang anda gunakan.

Promotion

Pada segi promosi juga produk KAHF ini juga mempunyai cara promosi yang hampir sama dengan produk skincare pada umumnya contohnya dengan membuat iklan di billboard yang ada di pinggir jalan,membuat iklan spanduk dan mempromosikkan langsung oleh spg – spg .Tidak sampai disitu KAHF juga mempromosikkan melalui media sosial seperti membuat feed dan promotion story di intagaram dan media sosial lainnya seperti di youtube ,twitter,facebook dan media sosial lainnya.

munkin segitu saja yang bisa saya sampaikan bila ada kesalahan mohon di maafkan dan semoga bermanfaat.

wassalamualaikum Wr.Wb





Posting Komentar

0 Komentar