Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

ANALISIS PRODUK OREO-agaligih

ANALISIS PRODUK OREO

unsplash.com


 

Analisis SWOT produk Oreo

 Strength ( Kekuatan)

1. Nama produk yang terkenal

2. Bahan produk yg terjamin sehat dan higenis

3. Memiliki ciri khas tampilan yang berbeda

4. Harga yang cukup terjangkau

Weaknes (kelemahan)

1.Tidak dapat tahan lama

2.Produknya mudah ditiru

3. Tidak cocok bagi konsumen yang tidak suka oreo

Opportunity (peluang)

1. Budaya masyarakat yang konsumtif

2. Tempat yang strategis

3. Ciri khas yang menarik

4. banyak anak anak atau juga orang dewasa yang memilih cemilan ringan yaitu oreo

Threat ( ancaman)

1 .Produk mudah ditiru produksinya

2. Produk tidak tahan lama

3. Sudah banyak produk lain yang sudah meniru produk oreo dari segi model makanannya

Analisis STP Produk Oreo

Segmentasi Demografi

                Pada segmentasi demografi ini berhubungan pada jenis kelamin,usia,tingkatan pendapatan,pendidkan dan lain-lain.Pada jenis kelamin produk ini bisa di konsumsi oleh semua jenis kelamin,pada usia produk oreo ini semua usia sudah pasti mengkomsumsi produk ini tetapi mungkin kebanyakan anak anak dari balita hingga umur 10 tahun kurang lebih,pada tingkatan pendapatan karena produk ini harga nya sangat terjangakau jadi dengan pendapatan yang rendah juga dapat membeli produk ini,pendidikan produk ini dikonsumsi oleh semua kalangan pendidikan mulai dari anak tk sampai kuliah bahkan kerja sekaligus.

Segmentasi Geografi

                Pada segmentasi geografi ini tertuju kepada penyebaran penjualan produk.Pada produk oreo ini ternyata setelah di analisis hampir semua provinsi,kota/kabupaten,bahkan desa- desa di berbagai daerah juga terdapat produk oreo ini,tetapi lebih banyak terdapat di provinsi jawa.

Segmentasi Status Sosial

                Pada segmentasi status sosial ini lebih menjelaskan bahwa produk yang di analisis cocok di Kalangan mana seperti kalangan atas,kalangan menengah,kalangan bawah.Produk oreo ini setelah dilakukan analisis produk ini bisa di jual belikan kepada semua kalangan dan tidak ada perbedaan.

 

Analisis 4P

·         Product

Pada produk oreo ini dijelaskan bahwa Oreo adalah nama dagang dari sejenis biskuit yang diproduksi oleh Nabisco, dibuat pertama kali pada 1912. Terdiri dari dua biskuit coklat dengan krim putih di tengahnya.  Salah satu cara populer untuk memakan Oreo adalah dengan mencelupkannya ke dalam susu.  Selain itu Oreo juga digunakan untuk bahan baku untuk makanan lain, misalnya milkshake dan es krim. Di Indonesia, Oreo diproduksi oleh PT. MondelÄ“z Indonesia Manufacturing (dahulu PT. Nabisco Indonesia sebelum tahun 2008 dan PT. Kraft Indonesia sebelum tahun 2013) di Bekasi, Indonesia. Oreo memiliki banyak rasa yaitu Original,Oreo Double Stuf,Oreo Chocolate Crème,Oreo Coconut Delight,Oreo Dark and White Chocolate,Oreo Peanut Butter and Chocolate (sebelumnya Double Delight), dan masih banyak lagi.

 

·         Price

Pada produk oreo ini dari segi harga produk oreo ini sangatlah terjankau mulai dari 7.000 sampai 50.000. Kalau yang harganya 7 ribu ini masuknya ke oreo yang 137 gram dengan berbagai rasa,ada juga yang oreo mini biscuit dengan harga 8.050 dengan varian rasa beragam,ada yang 1 box berisi 12 dengan harga 19.000, oreo wafer dengan harga 20.000 berbagai varian rasa,oreo wafer sticks milk chocolate 250 gram 55.000,oreo soft cake 1 pak isi 12 harga 18.000,oreo selection bungkus kaleng harga 50.000, dan yang sedang hitz yaitu oreo supreme dengan harga 500.000 mungkin yang ini di perjualkan dengan cara berbeda karena harga yang terlalu mahal.

 

·         Place

Pada produk oreo dari segi lokasi karena target pemasarannya tidak susah jadi tidak susah juga jika ingin menjual produk karena hampir setiap orang suka dengan cemilan ringan ini.biasanya di jual di warung – warung sembako,di indomaret,alfamaret dan market – market yang lain.

 

·         Promotion

Pada segi promosi produk oreo ini banyak variasi nya mulai dari iklan offlane dan online.promosi offlane contohnya terkadang di jalan-jalan terdapat baliho promosi oreo atau di banner-banner dan tidak sedikit juga produk ini menjadi sponsor suatu event.kalau promosi online melalui media sosial seperti iklan di yuotube,di intagram, facebook dan lain-lain.Dari semua promosi tersebut semuanya terbilang cukup efektif .

Mungkin ini saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat.

Assalamualaikum Wr.Wb 




Posting Komentar

0 Komentar